Whatsapp Rilis 2 Versi Beta Baru, Ini Fitur yang Ditawarkan

Whatsapp Rilis 2 Versi Beta Baru, Ini Fitur yang Ditawarkan

WHATSAPP merilis dua versi beta baru dalam selang waktu sehari di Google Play. Dalam versi beta terbarunya tersebut, WhatsApp menawarkan sejumlah fitur baru.

Versi pertama, WhatsApp merilis versi 2.20.198.9 pada Jumat (21/8). Kemudian versi kedua, Whatsapp merilis versi 2.20.198.11 pada Sabtu (22/8).

Dalam pembaruan versi pertama, WhatsApp membawa beberapa perubahan, yakni tombol pintas Camera yang dihadirkan kembali (sebelumnya digantikan dengan Rooms). Selain itu, dalam pembaruan tersebut WhatsApp juga membawa ikon-ikon baru untuk semua tombol pintas.

Sementara versi kedua, WhatsApp menambahkan fitur nada dering (ringtone) baru untuk Group. Hal itu berdasarkan WaBetaInfo dalam laporannya, dilansir laman Antara, Senin (24/8).

Baca juga:

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Hapus Pesan Otomatis

Dengan menginstal versi terbaru, pengguna bisa mendengarkan nada dering baru ketika ada panggilan telepon grup. Versi ini juga menghadirkan sticker animasi baru yang bergerak (looping) hingga 8 kali. Sedangkan pada versi sebelumnya hanya looping beberapa kali saja.

WhatsApp juga belakangan bekerja untuk meningkatkan antarmuka pengguna (user interface) untuk menelpon. Dengan memindahkan semua tombol ke bagian bawah layar ketika pengguna melakukan panggilan telepon.

Demikian beberapa pembaruan yang sedang dikerjakan WhatsApp, dengan versi non beta mendatang mungkin akan menawarkan banyak perubahan atau fitur baru.

Sebelumnya, pada 3 Agustus, WhatsApp menguji coba cara sederhana untuk memeriksa kembali pesan-pesan dengan mengetuk tombol kaca pembesar di chat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: